Unknown


About my mind at this time

Jangan jadi orang bodoh dan jangan berpura-pura bodoh sebab keduanya merugikan untukmu, lagian tuhan tidak menciptakan orang bodoh lho..kalo kata pepatah tuh “rajin pangkal kaya, malas pangkal bodoh”, sebenarnya kebodohan itu adalah kesalahan yang kamu buat sendiri dan kebodohan itu hanya untuk orang-orang yang malas (seperti saya hehe) karena malas jadilah kamu orang bodoh #bukanbegitubetul adanya. Sementara jika ada orang yang menganggap kamu itu bodoh maka biarkanlah dan tunjukan seberapa besar kebodohan yang mereka pikirkan tentangmu dengan prestasi-pretasimu dengan cara demikian mereka yang menganggap kamu akan terlihat kebodohannya. Ketika semua orang di sekelilingmu meremehkanmu maka kamu harus cepat sadar dan belajar sehingga di masa akan datang mereka tidak akan seperti itu terhadapmu. Satu hal yang harus kamu ketahui dalam hidup ini janganlah jadikan dirimu seorang  pengikut jadilah kamu yang diikuti, kemudian jika seseorang mencoba untuk memanfaatkan kebaikan kamu...maka kamu harus berlaku sama dengan apa yang mereka lakukan jika tidak demikian kamu akan KALAH. Untuk saat ini mencobalah untuk melihat kedepan sebab disana kamu akan menemukannya dan jika yang kamu temukan disana tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan mencobalah untuk bersyukur.
Hidup dimuka bumi ini bukan hal yang mudah kamu harus tahu cara bertahan hidup, mengerti dengan namanya survival, mengerti dengan namanya peta dan kemudian kamu harus punya konsep yang jelas untuk semua itu. Jika kebaikan harus dibalas dengan kebaikan maka kamu harus banyak-banyak melakukan kebaikan dan seperti itu sebaliknya. kenapa saya bisa berkata demikian karena disekelilingmu tidak ada orang yang kebaikannya (tulus) tanpa mengarapkan imbalan.
Mereka yang melakukan kebaikan kepadamu selama beberapa saat itu mengharapakan imbalan yang lebih banyak pula, kemudian jika kamu tidak memberikan apa yang mereka inginkan mereka akan meninggalkanmu seperti itulah yang saya tahu (selama 22 tahun saya hidup di dunia ini) tentang bagaiamana saya menjalani hidup selama ini. Memanfaatkan dan dimanfaatkan dua hal yang lazim yang ada di dunia ini tapi tak banyak orang yang sadar bahwa dia sedang dimanfaatkan atau sedang memanfaatkan ketika mereka sudah menuai hasilnya atau ketika mereka merasakan kehilangan barulah mereka akan tersadar dari mimpi indah tersebut kalo istilah kata di matakuliah Teori Organisasi dan Pembangunan mah adanya #HukumRimba  (siapa yang kuat dialah yang bertahan/ menang).  Nah itu saja sedikit cerita saya tentang kehidupan hehe !!!

Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment